by

4 Taman Bunga di Yogyakarta Spot Selfie yang tepat di Hari Libur

-Wisata-53 views

4 Taman Bunga di Yogyakarta Spot Selfie yang tepat di Hari Libur. Saat ini, berwisata sambil berswafoto atau lebih dikenal dengan istilah selfie banyak digandrungi baik, pemuda pemudi bahkan orang dewasa sekalipun, sampai anak-anak.

Hal tersebut ditunjang dengan mulai bermunculan spot-spot foto dengan latar belakang yang menarik dan tentu sayang jika dilewatkan begitu saja.

Nah di Yogyakarta kini ada empat kebun bunga yang bisa menjadi lokasi atau spot untuk berswafoto dan keindahannya bisa dijadikan latar semua foto terbaikmu.

1. Taman Bunga Matahari Samas Bantul

Taman Bunga Matahari terletak di sisi utara Pantai Samas, Srigading, Kecamatan Sanden, Kabupaten Bantul, dan kini menjadi viral dan ramai dibicarakan orang karena ternyata di tempat ini ada spot berswafoto yang sangat indah, karena Anda bisa sepuasnya berfoto ria di antara rerimbunan tanaman bunga matahari.

Sebenarnya tanaman bunga matahari itu ditanam oleh Etik Purwanti untuk melindungi tanaman cabai dari embusan angin.

Kebun Bunga Matahari ini membentang di dekat Pantai Samas seakan menyelimuti kawasan Pantai jadi sangat indah dan mempesona mata yang memadang ribuan bunga matahari di lahan yang luasnya sekitar 1000 meter persegi.

Keindahan bunga matahari yang sedang merekah di bawah langit biru dan hembusan angin Pantai Samas. Selain menarik para pengunjung juga bisa dijadikan tempat hunting foto bagi para pecinta fotografi

Jadi Jika Anda berkunjung keYogyakarta siapkan diri Anda dan keluarga untuk berswafoto di Taman Bungan Matahari Samas Bantul dengan tarif masuk Rp.5000.

Disini Anda bebas berswafoto namun, tidak boleh menginjak tanaman cabai, dan jangan rusak tanaman bunga mataharinya.

Baca Juga : Tempat Wisata Di Sumatera Barat Terfavorit

2. Kebun Bunga Krisan Kulonprogo

Kebun Bunga Krisan berlokasi di Gerbosari Samigaluh Kulonprogo dekat Desa Wisata Nglingo ini adalah kebun bunga yang dibangun oleh Pemerintah Desa Gerbosari, Kabupaten Kulon Progo, dimana keberadaan Agrowisata Krisan Gerbosari ini untuk mendukung Kawasan Strategis Pembangunan Nasional Borobudur.

Rute ke Kebun Bunga Krisan dari Jogja yaitu menuju ke arah jalan Godean lurus terus hingga sampai jembatan sungai progo.

Setelah jembatan akan sampai pada lampu merah nanggulan, Ambil arah kanan lurus sampai pasar Dekso, kemudian ambil rute ke kiri. Sama dengan jalur menuju ke air terjun Sidoarjo.

Agrowisata Krisan Gerbosari dirancang sebagai gerbang wisata di Bukit Menoreh. Selain sebagai lokasi agrowisata, dimana Anda bisa memanfaatkan keindahan latar bunga yang cantik dan harum ini untuk berswafoto.

Disini, Anda juga bisa belajar tentang cara berbudidaya bunga krisan dan bisa langsung praktek, selain itu kita bisa juga menikmati berbagai sajian makanan dan minuman berbahan dasar bunga krisan seperti keripik, teh bunga krisan juga bisa dicicipi dan bisa juga dijadikan oleh-oleh.

Bunga krisan yang ada di kebun bunga ini, juga memasok kebutuhan bunga ke berbagai daerah di Jawa Tengah, namun kebutuhan yang banyak masih belum mampu memenuhi permintaan yang datang dari berbagai daerah.

Baca Juga : Tempat Wisata Di Lombok Yang Paling Terkenal

3. Taman Bunga Amaryllis Puspa Patuk

Berisi bunga Amaryllis Hippeastrum lebih dikenal dengan sebutan Brambang Brocot atau Bunga Desember. Bunga ini sebenarnya tumbuh liar namun kecantikannya membuat pasangan suami istri Sukadi dan Wartini berhasil membudidayakannya di atas tanah seluas dua hektar yang terletak di desa Beli, Kecamatan Patuk, Yogyakarta.

Sekitar 27 km arah selatan dari Kota Jogja. Gunakan Google Map menuju ke Polsek Patuk, taman ini berada sekitar 1 km ke arah selatan dari Polsek Patuk dan menjadi satu-satunya taman bunga Amarilis yang ada di Desa Beji

Resmi dibuka untuk umum mulai tanggal 16 November 2015 dan lansung ramai dikunjungi wisatawan lokal berusia remaja seperti anak sekolah dan mahasiswa. Bahkan di awal pembukaan sampai banyak bunga rusak terinjak dan kini taman bunga ini telah dikelola dengan lebih baik.

Bunga Amaryllis hanya mekar setiap setahun sekali, jadi Anda pengen berkunjung ke taman ini, harus mengetahui jadwal mekar yang tepat yang biasanya memasuki musim penghujan akhir bulan November hingga Desember awal.

Namun banyak faktor yang mempengarui waktu mekarnya bunga ini, seperti curah hujan dan cara perawatan. Jika Anda tertarik berkunjung, sebaiknya hubungi dahulu pengelola kebun Bunga Amaryllis.

Baca Juga : Tempat Wisata Di Pulau Bali Yang Paling Populer

4. Taman Bunga Eceng Gondok Bantul

Pelesiran ke taman bunga eceng gondok, menjadi salah satu cara wisata yang out of the box, hamparan bunga pohon eceng gondok yang tumbuh pada sawah di Dusun Karangasem, Palbapang, dan kebun taman bunga tersebut berhasil menghipnotis pengunjung yang ingin berswafoto diantara bunga berwarna ungu yang indah.

Jumiran Sepedool adalah sang pemilik lahan yang gak menyangka bawah ladangnya akan tenar, hal tersebut dipicu lantaran ladang nya tidak produktif untuk digarap jadi lahan pertanian, alhasil dibiarkan saja eceng gondok tumbuh liar sampai berbunga.

Tapi siapa sangka, kini banyak pengunjung yang datang untuk berswafoto. Berbagai foto berlatar bunga inipun beredar di media sosial.

Jika Anda penasaran dengan taman bunga berwarna ungu ini, lokasinya sekitar 40 menit dari pusat kota Yogyakarta.

Anda bisa melalui Jalan arah ke Bantul hingga tiba di perempatan yang mempertemukan Jalan Bantul – Jalan Samas – Jalan Srandakan – dan Jalan Sultan Agung.

Di perempatan Palbapang itu, Anda bisa belok ke kiri sekitar melalui Jalan Sultan Agung sekitar 1,5 km jauhnya.

Setelah itu Anda akan menemui perempatan kecil pertama setelah SMP Negeri 3 Bantul, silakan belok ke kanan mengikuti Jalan Menur hingga menemui hamparan sawah penuh tanaman eceng gondok di kanan jalan.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed